Tips Agar Tetap Fokus Saat Bekerja di Rumah  3

Mengerjakan pekerjaan di rumah sebenarnya adalah hal yang menyenangkan. Karena, selain bisa mengurus urusan rumah tangga dan anak kita dapat bekerja dengan sangat fleksibel dan nyaman karena dapat dilakukan kapan aja dan dimana aja. Bisa diruang keluarga atau sambil jagain anak belajar maupun di kamar sambil bersantai. Sayangnya, terkadang banyak orang yang tidak fokus saat bekerja dirumah.

Bagaimana agar  tetap fokus sehingga pekerjaan terselesaikan dengan baik?

  1. Pemilihan Tempat

Sebelum memulai bekerja dirumah, pilihlah salah satu ruangan di rumah yang nyaman untuk Anda bekerja. Siapkan sebuah meja dan kursi yang nyaman. Hal ini dilakukan agar Anda seolah-olah sedang berada di kantor namun dengan kondisi yang jauh lebih nyaman sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan lancar. Selain nyaman, pilihlah tempat yang rapi, bersih dan cantik sehingga suasana hati saat bekerja akan menjadi lebih senang dan pekerjaan akan terselesaikan.

2. List Pekerjaan

Selain memilih tempat yang nyaman, jangan lupa untuk melakukan list pekerjaan yang akan Anda selesaikan di rumah. Bekerja di rumah dapat membuat Anda mengatur waktu dan pekerjaan apa yang akan didahulukan. Pembuatan list pekerjaan di lakukan agar Anda dapat mengerjakan pekerjaan yang sangat ingin Anda kerjakan terlebih dahulu. Selain itu, sisi positif dari bekerja di rumah adalah Anda dapat lebih produktif dan kreatif.

3. Pemilihan waktu

Seseorang yang bekerja di rumah tentu saja memiliki waktu yang lebih panjang dibandingkan mereka yang bekerja di kantor. Walaupun begitu, tetaplah menentukan waktu kapan Anda harus memulai pekerjaan. Apakah pagi, siang, sore atau bahkan malam. Hal ini dilakukan agar Anda dapat menghitung kapan pekerjaan akan selesai.

4. Berpakain Rapi

Bukan menjadi suatu hal yang aneh jika Anda dapat tetap berpakaian rapi walaupun sedang menyelesaikan pekerjaan di rumah. Sebelum bekerja, cobalah untuk membersihkan tubuh, memilih pakaian yang nyaman dan rapi lalu mulailah untuk menyelesaikan pekerjaan. Busana yang rapi juga akan berdampak pada hati Anda agar tetap bersemangat saat bekerja.

5. Tak perlu memaksakan diri Anda untuk terus melakukan pekerjaan hingga selesai tanpa ada waktu untuk beristirahat. Luangkanlah sedikit waktu untuk menggerakkan tubuh Anda, mencuci muka atau menikmati makanan lezat yang ada di rumah. Proses istirahat dapat membantuk tubuh dan otak menjadi lebih segar sehingga saat memulai kembali bekerja, Anda akan menjadi lebih bersemangat dibandingkan sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *